Rakernis Fungsi SDM
jaga negeri

Menyongsong Masa Depan Emas: Polres Prabumulih Berjaya di Rakernis SDM Polda Sumsel

PRABUMULIH – Membangun masa depan yang gemilang dan mengukir prestasi adalah visi yang senantiasa diusung oleh Polres Prabumulih. Jejak emas kembali ditorehkan di ajang Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Sumber Daya Manusia (SDM) Polri yang berlangsung di QG Gedung Presisi Lantai 7 Polda Sumsel. Dengan bangga, Polres Prabumulih berhasil menempatkan diri pada strata tertinggi, yakni menjadi yang terbaik dengan meraih Juara 1 dalam kegiatan yang mengangkat tema “SDM Polri Presisi Siap Mewujudkan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045.”

Dinukil dari pernyataan Wakapolres Prabumulih, Kompol Eryadi Yuswanto SH MH, prestasi yang dicapai merupakan hasil kerja keras dari setiap personel Polres Prabumulih. “Alhamdulillah, kemarin kita mendapatkan penghargaan secara langsung dari Kapolda Sumsel,” ujar Kompol Eryadi. Ia melanjutkan, “Kami sangat bersyukur dan bangga dengan pencapaian ini. Ini adalah hasil kerja keras seluruh personel Polres Prabumulih yang terus berkomitmen dalam mengembangkan kapasitas SDM yang unggul.”

Kinerja yang disorot bukan hanya sebatas pada pencapaian pribadi namun lebih luas lagi, pola pengembangan SDM Polri, innovasi manajemen SDM, pelatihan kepolisian presisi dan rekrutmen polisi Sumatera Selatan dmengemuka sebagai fondasi prestasi. Di era revolusi industri 4.0 dan society 5.0, tuntutan akan SDM yang adaptif dan presisi menjadi kunci.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK, menyampaikan apresiasi atas pencapaian tersebut, di mana Biro SDM Polda Sumsel meraih penghargaan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) dari Kementerian PANRB RI. Pentingnya peningkatan kinerja di setiap satuan kerja Polres diungkapkan dengan menggunakan empat aspek utama: keterampilan komunikasi, pengetahuan, tingkah laku, dan integritas.

Menyadari pentingnya peningkatan tersebut, Kapolres Prabumulih, AKBP Endro Aribowo SIK, melalui Wakapolres Kompol Eryadi Yuswanto SH MH, menyampaikan, “Kami berharap pencapaian ini tidak hanya menjadi kebanggaan, tetapi juga sebagai dorongan agar tetap berinovasi serta bisa dijadikan motivasi guna meningkatkan kualitas SDM di lingkungan Polres Prabumulih.”

Dengan berlandaskan pencapaian dan dorongan tersebut, Polres Prabumulih semakin terpacu untuk mengembangkan talenta SDM Polri dan meningkatkan kinerja satuan kerja Polres agar mendukung visi besar Polri menuju Indonesia Emas 2045.

Mengakhiri kegiatan yang glorius, di Rakernis tersebut juga terjadi moment penuh haru dengan penyerahan santunan kepada keluarga Iptu Anumerta Rivan Arief yang telah gugur dalam tugas. Serangkaian penghargaan Polda Sumsel pun diberikan kepada para pemenang dalam berbagai kategori yang membuktikan bahwa semangat keunggulan telah membudaya dalam setiap jengkal kehidupan institusi Polri, terutama di Sumatera Selatan.

Author

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.