Gladi Pengamanan Jalur Balap Sepeda PON XXI di Tebing Tinggi
jaga negeri

Siaga Penuh di Tebing Tinggi: Gladi Pengamanan Jalur Balap Sepeda PON XXI Aceh-Sumut 2024

TEBING TINGGI – Kesibukan terlihat di Kota Tebing Tinggi, sejalan dengan penyiapan ajang bergengsi Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Polres Tebing Tinggi telah melakukan gladi pengamanan jalur balap sepeda yang mencakup berbagai nomor perlombaan seperti road race time trial, road race jarak panjang dan pendek, serta criterium race.

Gladi dilaksanakan di beberapa titik strategis mulai dari perbatasan Tebing Tinggi-Serdang Bedagai sampai perbatasan Tebing Tinggi-Kab. Simalungun. Kabag Ops Polres Tebing Tinggi, AKP Herliandri, SH, bersama dengan Kasat Lantas AKP Agnis Juwita SIK, MM, MSi, telah memimpin kegiatan ini. Mereka berkoordinasi dengan Padal Pam dan tim pengamanan untuk memastikan rute balap sepeda PON XXI aman bagi para peserta.

“Gladi pengamanan ini untuk rute Road Race Time Trial yang akan dilaksanakan tanggal 10-11 September 2024, pukul 08.00 WIB dengan titik Start dari Alun-alun Kabupaten Sergai berputar di depan Kantor Imigrasi Bandar Kajum Tebing Tinggi,” ujar AKP Herliandri. Ini adalah salah satu dari serangkaian upaya pengamanan yang telah disusun dengan rinci demi kelancaran event olahraga tersebut.

Rute dan jadwal kompetisi balap sepeda PON XXI tak terbatas pada Time Trial saja. Pengamanan juga meliputi Road Race jarak panjang yang dijadwalkan pada tanggal 12 September 2024, dengan start di Alun-alun Sergai dan finish di Parapat, menelusuri jantung Kota Tebing Tinggi.

“Dan selanjutnya gladi Criterium Race tanggal 14 September 2024, pukul 08.00 WIB di jalan Gunung Leuser BP7 Tebing Tinggi. Selama kegiatan gladi semua personel sudah menempati titik persimpangan yang dilewati road race dan kegiatan gladi berjalan dengan baik,” tandas Kabag Ops.

Tak hanya dari sisi kepolisian, dukungan juga datang dari Penjabat Wali Kota Tebing Tinggi, Dr. Moettaqien Hasrimi, S.STP., M.Si, yang menyampaikan bahwa Kota Tebing Tinggi terpilih sebagai bagian dari lokasi pelaksanaan balap sepeda PON XXI ACEH-SUMUT 2024. Dalam rapat koordinasi yang diadakan, beliau memaparkan jadwal dan rute pelaksanaan yang terbagi di empat kabupaten/kota.

Pj. Wali Kota mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi meriahkan PON XXI, “Mari kita semarakkan PON tahun ini bersama-sama, ini adalah sejarah bagi kita sebagai tuan rumah,” ungkapnya dengan antusias. Kesiapan infrastruktur balap, koordinasi kepolisian dan infrastruktur kesiapan balap telah dipersiapkan dengan baik untuk menyambut gelaran akbar olahraga nasional ini.

Author

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.