Beranda

AKBP M Lukman Syarif : Maknai Hari Pahlawan Melalui Konsep Polri ‘Presisi’

CIREBONRAYA – Tema Hari Pahlawan 10 November 2021 ‘Pahlawanku Inspirasiku’ begitu membumi. Tema itu sekaligus menggambarkan betapa para pahlawan menjadi sosok inspiratif bagi generasi sekarang.

Tidak ada kita saat ini, jika bukan karena jasa pahlawan. Tidak ada pemerintahan yang sah seperti saat ini, jika bukan karena darah para pahlawan.

Maka ingatan kolektif tentang jasa pahlawan harus selalu ditanamkan. Tidak ada alasan apa pun yang bisa menghalangi ingatan kolektif generasi sekarang terhadap jasa pahlawan.

Hal ini disampaikan Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif, ketika ditanya mengenai makna Hari Pahlawan.

Baca Juga: Ronaldo Bertaruh, Jika MU Gagal Ikut Liga Champions Musim Depan, Ia Hengkang dari MU Lebih Cepat

Di institusinya, ia selalu menekankan kepada anggotanya agar memiliki nilai juang yang sama dengan para pendahulu.

Pada kekinian, semangat juang anggota Polres Indramayu adalah bekerja dengan baik dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan lain-lain.

“Bekerja yang baik dengan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat adalah pengejawantahan dari semangat pahlawan yang berjuang tanpa pamrih,” tukas Lukman, Rabu, 10 November 2021.

Ia mencontohkan sifat tanpa pamrih pendahulu di tubuh Polri seperti Jenderal Polisi (Purn) Hoegeng Imam Santoso. Jenderal Hoegeng dijadikan tokoh inspiratif bagi Polri dan bangsa Indonesia.

Sumber: pikiran-rakyat.com

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.