jaga negeri

Apel Besar Bhabinkamtibmas, Kapolres Trenggalek: Harus Jadi Solutor dan Konsultan yang Baik

Trenggalek – Dinamika Kamtibmas menjelang akhir tahun 2021 diperkirakan akan mengalami peningkatan. Guna mengantisipasi hal tersebut, Polres Trenggalek menggelar apel khusus bagi Bhabinkamtibmas jajarannya. Jumat, (10/12).

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Trenggalek AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H dan diikuti oleh 157 Bhabinkamtibmas dan seluruh Kanitbinmas jajaran Polres Trenggalek. Turut hadir pula Dirbinmas Polda Jatim yang diwakili oleh Kompol Supriyono, S.Sos.

Untuk memastikan kesiapan, dalam apel tersebut AKBP Dwiasi melakukan pengecekan mulai dari personel hingga sarana prasarana pendukung Bhabinkamtibmas seperti sepeda motor, rompi, jas hujan dan lain-lain.

“Selaku pimpinan, saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan integritas Bhabinkamtibmas dalam menunaikan tugasnya sehingga situasi dan kondisi Kamtibmas di Kabupaten Trenggalek sampai saat ini dalam keadaan kondusif.” Ungkap AKBP Dwiasi.

PIhaknya juga menyampaikan apresiasi atas atas kinerja seluruh Bhabinkamtibmas sehingga Polres Trenggalek berada di posisi pertama dalam pelaporan aplikasi BOOS V.2 di jajaran Polda Jawa Timur. Hal ini menunjukkan bahwa Bhabinkamtibmas tidak hanya aktif di masing-masing desa binaan tetapi juga tertib administrasi pelaporan.

Lebih lanjut AKBP Dwiasi mengatakan, peran Bhabinkamtibmas tidak terbatas pada pengelolaan aspek keamanan semata. Bhabinkamtibmas juga berkontrbusi dalam mitigasi bencana serta penanganan Covid-19 khususnya menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Jika mengetahui bencana alam maupun perkembangan Covid-19, segera laporkan kepada pimpinan agar dilakukan penanganan secara cepat dan tepat.” Imbuhnya.

Di akhir arahannya, AKBP Dwiasi menekankan agar Bhabinkamtibmas selalu menjadi solutor dan konsultan yang baik bagi warga desa binaannya. Keberadaan Bhabinkamtibmas harus membawa perubahan positif untuk sekelilingnya.

“Semoga apa yang telah dilaksanakan oleh para Bhabinkamtibmas ini menjadi ladang ibadah bagi kita semua.” Pungkasnya. (DP)

Sumber : Div Humas

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.