Partisipasi Masyarakat

BNN Dorong Perusahaan Swasta Ambil Bagian Menjadi Penggiat P4GN

Batam, Direktorat Peran Serta Masyarakat Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Penggiat P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) lingkungan swasta di Nagoya Hill Hotel, Kepulauan Riau, Rabu (8/9).

Peserta yang hadir sebanyak 40 orang dari berbagai perusahaan swasta di Provinsi Kepri. BNN mengajak calon penggiat P4GN di lingkungan swasta untuk berperan dalam mengambil bagian dan peduli dalam mencegah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Peserta nantinya akan diberikan beberapa pengetahuan, pemahaman dan pengembangan kemampuan tentang bahaya penyalahgunaan, peredaran gelap narkoba serta upaya dalam menanggulanginya.

Kegiatan Bimtek yang berlangsung selama dua hari, para peserta diberikan materi oleh narasumber yang berkompeten dibidangnya. Materi yang diberikan, berupa metode pencegahan dalam upaya P4GN, kebijakan dan strategi pemberdayaan masyarakat, public speaking and media social skills, narkoba dalam aspek hukum, adiksi dasar, konseling dan rehabilitasi, pengaralang sangar rehabilitasi, rehabilit masyaradaya masyarakat.

Dalam sambutannya, Direktur Peran Serta Masyarakat Drs. Richard Nainggolan, M.M., M.B.A., mengungkapkan bahwa Bimtek di Kepulauan Riau terpilih karena provinsi ini masuk kategori daerah rawan narkoba dengan jumlah 130 daerah yang terdeteksi. Kawasan rawan narkoba tersebut tersebar di Kota Batam, Kota Tanjung Pinang, Kabupaten Karimun, Kabupaten Lingga, Kabupaten Natuna, Kabupaten Anambas dan Kabupaten Bintan.

Kemudian, doctor. Richard Nainggolan, MM, MBA, menjelaskan tentang pengertian narkotika, ciri-ciri penyalah guna narkotika, alasan seseorang menjadi penyalah guna narkotika, tahapan penyalahgunaan narkotika dan narkotika materi dasar mechat sukanga penyalah penyalah gunaan narkotika dan narkot penting sukanga peny suk sukah .

“Diharapkan partisipasi penggiat P4GN maupun Stakeholders di lingkungan swasta besta dapat membantu BNN dalam program peran serta masyarakat, seperti melaksanakan kegiatan tes urine secara mandiri dan berkelanjutan, aktif bersosialisanasirek Masturk Persosialisanasirek Social Responsibility Program.

Adapun kegiatan yang berlangsung selama dua hari diakhiri dengan penyerahan sertifikat dan lencana penggiat P4GN oleh Deputi Pemberdayaan Masyarakat Drs. Richard Nainggolan, M.M., M.B.A., kepada para peserta Bimtek lingkungan swasta.

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.