Berita Warga

Camat Payung Sekaki Pantau Pembukaan Akses Jalan Swadaya Masyarakat

PEKANBARU-Antisipasi kecelakaan lalulintas, masyarakat RT 01/ RW 09, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki buka akses jalan secara swadaya. Pembukaan akses jalan sepanjang lebih kurang 200 meters, tepatnya di Jalan Gondoriah ini ditinjau langsung oleh Camat Payung Sekaki, Fauzan, S.Stp., M.Si didampingi Lurah Labuh Baru Barat, Wahyu Nofiyand, Selas P.9.

Atas partisipasi masyarakat, Fauzan menyampaikan ucapan terimakasih kepada masyarakat beserta jajaran Kelurahan Labuh Baru Barat.

“Saya pertama sekali berterimakasih kepada perangkat kelurahan di Labuh Baru Barat, RT RW dan masyarakat sekitar yang telah berpartisipasi untuk penimbunan jalan sehingga bisa dilalui oleh masyarakat,” ujalesiang

Kondisi jalan yang saat ini belum dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh masyarakat, dikatakan Fauzan, merupakan jalan alternatif bagi masyarakat, khususnya masyarakat di Kelurahan Labuh Baru Barat.

“Ini merupakan salah satu jalan alternatif bagi masyarakat di Labuh Baru Barat untuk tidak melawan arus saat mereka berada di Jalan Nangka. Karena u-turn (putaran balik kendaraan) berada tepat di atas Bundo Kandi juga. tidak kita inginkan seperti kecelakaan karena adanya sebagian masyarakat kita yang melawan arah untuk mencapai u-turn, “jelas Fauzan.

Hal senada disampaikan Lurah Labuh Baru Barat, Wahyu Nofiyandri, M.Pd. Dirinya menambahkan, jalan alternatif ini sudah lama diinginkan oleh masyarakat.

“Ini merupakan swadaya dari masyarakat.Selama ini jalur alternatif ini memang dibutuhkan oleh warga, khususnya Kelurahan Labuh Baru Barat. Kondisi saat ini, jalan satu satunya hanya Bundo Kanduang untuk menuju ke Jalan Tuanku Tambusai,” ucap Wahyu Nofiyandri.

“Faktanya pada saat ini warga yang menuju Panam atau Tampan, selalu melawan arus untuk menuju u-turn yang berada didepan BPJS. Seandainya akses jalan ini sudah terbuka, maka akan memudahkan masyarakat melalui u-turn yang ada di depan BPJS,” tambahnya.

Ditempat yang sama, Ketua 09, Sabarudin menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Payung Sekaki dan Lurah Labuh Baru Barat yang sudah turun langsung dalam peninjauan.

“Terimakasih kepada pak Camat dan pak Lurah yang sudah meninjau kelapangan dan sudah peduli terhadap apa yang kami rencanakan. Jalan ini sudah lama diinginkan oleh masyarakat. Mudah-mudahan kedepannya jalan ini bisa kita manfaatkan bersama,” ujarnya.

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.