Home NEGERIKU Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Malut Gelar Tes Cepat Antigen di Tempat...

Cegah Penyebaran Covid-19, Polda Malut Gelar Tes Cepat Antigen di Tempat Wisata

138
0
ADVERTISEMENT

Tribratanews.polri.go.id Ternate. Kepolisian Daerah (Polda) Maluku Utara (Malut) kembali laksanakan tes cepat antigen acak di objek wisata Pantai Jikomalamo dan Pantai Sulamadaha untuk menekan penyebaran virus COVID-19.

Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol. Adip Rojikan mengatakan, tes cepat antigen dilakukan oleh Satgas kegiatan rutin untuk mengetahui kondisi kesehatan wisatawan.

“Kami dengan tes cepat antigen dapat secara dini mendeteksi, melacak dan merawat apabila ditemukan masyarakat yang terkonfirmasi positif COVID-19,” terang Kombes Pol. Adip Rojikan di Ternate, Minggu, (23/05/21)

ADVERTISEMENT

Menurut Perwira Menengah Polda Malut bahwa kegiatan Biddokes Polda Malut dipimpin oleh Kabid Dokes AKBP dr. Mintaryan Suryanto dibantu oleh Satgas PAM Objek Vital (Pamobvit), Satgas Binmas Polda Malut.

Dalam pelaksanaan tes cepat antigen yang dilakukan Polda Malut ini tidak dipungut biaya. Sasarannya para pedagang makanan dan wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

“Di pantai Jikomalamo sebanyak 81 orang pengunjung, sedangkan di Pantai Sulamadaha 38 orang pengunjung. Dari hasil pemeriksaan pengunjung di dua tempat wisata tersebut, semua dinyatakan negatif,” jelas Kabid Humas Polda Malut

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan itu agar pengunjung nyaman berwisata di tengah pandemi COVID -19.

Oleh karena itu, Kombes Pol. Adip Rojikan mengimbau wisatawan tetap menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran virus COVID-19.

“Semoga program ini bisa berjalan dengan baik dan pengunjung juga mendapatkan kenyamanan dalam berwisata,” tutup Kabid Humas Polda Malut.

(ym/bq/hy)

ADVERTISEMENT
Previous articleAntisipasi Gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukumnya, Satlantas Gencar Lakukan Patroli
Next articlePengetatan Mudik Berakhir Hari Ini
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments