jaga negeri

GAMKI, PGI dan Polda Lampung Gelar Vaksinasi Merdeka

Bandar Lampung – Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI), Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) distrik Lampung bersama Polda Lampung menggelar vaksinasi merdeka serentak di Gedung Bina Budaya (GBB) HKBP Kedaton Bandar Lampung, Rabu (22/9/2021)

Ketua PGI distrik Lampung, Pdt. Samuel Sitompul mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu dalam menyukseskan vaksinasi merdeka serentak yang di gelar di 96 Titik di Indonesia, salah satunya di HKBP Kedaton.

“Kegiatan ini dalam rangka menuju Indonesia sehat, bekerja sama antara PGI dengan Polda Lampung dan HKBP Kedaton jadi tuan rumah dalam menyukseskan vaksinasi merdeka,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa sudah ada 40 Gereja di Bandar Lampung yang sudah masuk dalam daftar peserta vaksinasi digelar di HKBP Kedaton.

“Kita menghubungi pimpinan Gereja masing-masing, kemudian pimpinan mendaftarkan jemaat nya dan lalu diberikan ke ketua panitia, dan yang mahasiswa berkoordinasi langsung dengan ketua organisasi dilingkungan kampus,” jelas Pdt Samuel.

Ketua panitia penyelenggara, Laikmen Sipayung mengatakan bahwa kegiatan ini dibuka mulai pukul 08.00 dan pihaknya menyiapkan sebanyak 3.000 dosis vaksinasi.

“Untuk kegiatan hari ini dan besok, hari ini kita siapkan sebanyak 1.500 dosis dan besok 1.500 dosis jadi total kita siapkan ada 3.000 dosis,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa peserta vaksinasi ini berasal dari mahasiswa, masyarakat disekitar Gereja serta jemaat gereja itu sendiri.

“Data terakhir yang kami terima sudah ada sekitar 2.800 peserta yang sudah mendaftar vaksin jadi kita masih menunggu peserta vaksin yang mau mendaftar langsung. Jadi yang belum mendaftar bisa datang langsung namun hanya terbatas,” jelas Laikmen.

Peserta vaksinasi, Rita mengatakan bahwa ia mendapatkan informasi adanya vaksinasi yang dilakukan di HKBP Kedaton dari salah satu organisasi di Kampusnya.

“Saya daftar dari organisasi di kampus, akhirnya dapat karena sudah beberapa kali daftar vaksin tapi sudah banyak yang habis,” tandasnya.

Gedung Bina Budaya (GBB) HKBP Kedaton pun menjadi salah satu tempat video konferensi yang dilakukan secara serentak yang dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo secara virtual. (*) 

Sumber : Kupastuntas.co

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.