jaga negeri

Jelang Pembukaan PON XX, Polisi Maluku Tingkatkan Patroli di Tanah Papua

AMBON – Jelang Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX, Brimob Polda Maluku BKO Polda Papua gencar meningkatkan patroli.

Komandan Batalyon Penugasan, AKP. Denny Sandera mengungkapkan, patroli bertujuan mengantisipasi terjadinya kriminalitas jalanan, yang dapat mengganggu jalannya PON ke XX.

Denny mengaku, Satuan Brimob Polda Maluku BKO Polda Papua dipercayakan Mabes Polri tergabung dalam Brimob Nusantara mengamankan PON XX Tahun 2021 di Tanah Papua.

“Kami akan bekerja ekstra, bersama semua unsur yang ada untuk memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada semua kontingen maupun masyarakat yang ada,” kata Denny melalui telepon kepada TribunAmbon.com, Minggu (19/9/2021).

Denny mengaku pihaknya mulai memperketat pengamanan di wilayah Sentani, Kabupaten Jayapura untuk meberikan rasa aman bagi peserta.

“Menjelang gelaran pembukaan PON XX Papua 2021 mendatang kami melakukan patroli bersama instansi terkait,” terangnya.

Lanjutnya, pihaknya akan terus melaksanakan patroli bersama Polsek Sentani Timur setiap harinya guna mengatasi kriminalitas.

“Ya giat patroli kami dimulai setiap hari dari pukul 21.30 WIT sampai pukul 02.00 WIT,” katanya.

Seluruh wilayah di Kabupaten Jayapura menjadi sasaran patroli, baik di seputaran Stadion Lukas Enembe, Kampung Harapan, hingga tempat Rekreasi Air Bak.

Pada kesempatan itu, Denny menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang senantiasa membantu dan mendukung aparat kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. (*)

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.