Beranda

Kapolres Madiun Kota Bersama Forkopimda Berikan Beras Saat Patroli PPKM Darurat

Kapolres Madiun Kota, AKBP Dewa Putu Eka Darmawan, membagikan paket beras . Ini dilakukan disela aktivitas patroli PPKM Darurat bersama Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya dan jajaran Forkopimda Kota Madiun, Minggu (18/7/2021) malam.

“Malam ini kami bersama Forkopimda melaksanakan patroli PPKM Darurat. Selain tadi Wawali Kota memborong dagangan PKL yang masih tersisa, kami membagikan tali asih beras yang memang untuk masyarakat terdampak dari pemerintah, masing-masing satu paket lima kilogram,” kata Kapolres.

Kapolres menyebut, sekurang-kurangnya tersedia 25 oaker beras yang diberikan kepada pedagang kali lima (PKL), ojek online (Ojol) dan tukang becak yang ada di Jalan PB Sudirman, Jalan Dr Sutomo dan Jalan Diponegoro yang masih beraktifitas. Tak cuma itu, AKBP Dewa juga beri tambahan sejumlah duwit sembari mengimbau untuk segera pulang ke tempat tinggal masing-masing.

“ya, kita sarankan untuk segera pulang ke rumah masing-masing. Setidaknya dengan mereka pulang ke rumah, beristirahat, bisa memperkuat imunitas di tengah pandemi Covid-19,” lanjut AKBP Dewa.

Dewa mengaku, bantuan ini dapat dijalankan berkelanjutan, dengan pemerintah daerah didalam hal ini Pemkot Madiun, Kodim 0803/Madiun. Menurutnya ini termasuk dapat menyasar kepada masyarakat terdampak lainnya.

“Karena pembagian beras dari pemerintah akan berlanjut terus, dari TNI – Polri dan dari Pemerintah. Dan itu akan menyasar masyarakta kita yang lain,” ujar Dewa.

Dewa mengimbau kepada masyarakat untuk telaten protokol kebugaran dan melaksanakan vaksinasi Covid-19 untuk kelompok kekebalan masyarakat atau herd immunity. Menurutnya, pandemi ini masalah dengan yang juga perlu diatasi bersama-sama. Pihaknya tidak sanggup bekerja sendiri, namun butuh dukungan dan kesadaran masyarakat.

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.