jaga negeri

Kapolri Mutasi Sejumlah Perwira Tinggi, Ada Nama Firli Bahuri

JAKARTA – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengeluarkan surat telegram terkait mutasi sejumlah perwira tinggi (Pati) kepolisian.

Didalam surat bernomor ST/2568/XII/KEP/2021 itu beberapa pejabat kepolisian dimutasi dalam rangka persiapan masa pensiun, termasuk Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri.

Tertulis di dalamnya Komjen Pol Firli Bahuri Pati Bareskrim Polri yang saat ini sedang penugasan sebagai ketua KPK RI dimutasikan sebagai Pati Bareskrim Polri dalam rangka pensiun.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo membenarkan isi surat tersebut.

“Ya benar proses mutasi secara alamiah, yang pensiun dan tour of duty and area, serta penyegaran,” sebut Dedi dikonfirmasi wartawan, Sabtu (18/12/2021).

Sebelumnya Firli menjabat Analis Kebijakan Utama Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri yang ditugaskan di KPK. Pada 8 Desember 2021, Firli berusia 58 tahun atau sudah memasuki masa pensiun.

Selain mantan kapolda Sumatera Selatan itu, surat telegram itu juga berisi mutasi jelang pensiun untuk Komjen Pol Sutanto Pati Baintelkam Polri yang ditugaskan di Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN).

Kemudian Irjen Pol Komarul Zaman Pati Sops Polri yang ditugaskan pada Wantannas, lalu Brigjen Pol Jacobes Alexsander Timisela Pati Bareskrim Polri yang ditugaskan di Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Surat telegram Kapolri juga menyebut mutasi untuk sejumlah Kapolda. Mereka yang dimutasi yakni Kapolda Riau, Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, dan Bengkulu. 

Sumber: kompas.com

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.