NASIONAL

Kapolri Optimistis Target Membentuk Herd Immunity Segera Terwujud

JAKARTAKapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo optimistis target pemerintah membentuk Herd Immunity atau kekebalan kelompok segera terwujud. Sebab, kata dia, para pemuda saat ini telah turut serta membantu akselerasi program vaksinasi nasional.

“Hari ini kami sangat mengapresiasi inisiatif dari PB SEMMI dan mahasiswa Unindra yang terlibat langsung dalam kegiatan pelaksanaan vaksinasi,” ujarnya saat meninjau langsung vaksinasi massal yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI) di Universitas Indraprasta (Unindra), Jakarta Selatan, Kamis (15/7/2021).

“Tentunya kami yakin dengan keterlibatan seluruh pemuda untuk membantu akselerasi vaksinasi, maka program pemerintah untuk segera mempercepat terbentuknya Herd Immunity dapat tercapai,” katanya dalam sambutannya di depan ratusan mahasiswa yang akan divaksin.

Dia mengapresiasi langkah Pengurus Besar SEMMI dalam menyerukan semangat mahasiswa melawan pandemi dengan melakukan vaksinasi di setiap kampus. Sementara itu, Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra menuturkan bahwa kampus Unindra layak menjadi barometer bagi semua kampus yang ada di Jakarta Raya dalam semangat menghadapi Pandemi Covid-19.

Bintang menilai semangat dalam melawan pandemi ini harus melibatkan seluruh elemen termasuk di kampus-kampus. “Seperti yang kita ketahui penyebaran Covid-19 di Jakarta sangat mengerikan berdasarkan curva yang ada. Oleh karena itu, seluruh elemen penting kiranya untuk terlibat dalam semangat melawan Pandemi Covid-19,” imbuhnya. Baca juga: Jokowi Minta Distribusi Paket Obat dan Vitamin Warga Isoman Diawasi Ketat

Hal senada juga dikatakan oleh oleh Ketua Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 PB SEMMI, Hengky Primana. Hengky menjelaskan, kegiatan vaksinasi nasional massal itu pertama kali dilaksanakan di kampus.

Adapun Unindra merupakan kampus pertama yang menjadi tempat Vaksinasi Go To Campus. “Kami akan mendukung pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan program vaksinasi Go To Campus di setiap kampus-kampus di seluruh Indonesia,” pungkas Hengky. Rico Afrido Simanjuntak

(cip)

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.