COVID-19

Menpora apresiasi penerapan prokes Piala Menpora 2021 di Solo

Solo (ANTARA) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengapresiasi penerapan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 di Stadion Manahan, Solo, menjelang pembukaan Piala Menpora 2021 pada Minggu.

“Saya, Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (Akhmad Hadian Lukita) sudah mengecek persiapan satu persatu dan kesimpulan saya panitia sudah melakukan persiapan dengan benar,” ujar Menpora di Stadion Manahan, Solo, Minggu.

Menurut Zainudin, protokol kesehatan diterapkan secara serius. Politikus Partai Golkar itu menyebut bahwa dirinya sudah merasakan langsung prosedur tersebut.

Zainudin Amali bersama Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita beserta jajaran mengecek praktik protokol kesehatan sejak dari luar stadion, di dalam sampai keluar lagi dari stadion.

“Kami memastikan dan mengecek dari awal, sejak bus pemain datang sampai selesai pertandingan,” tutur Zainudin.

Baca juga: Menpora optimistis pembukaan Piala Menpora 2021 di Solo lancar

Sementara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menegaskan bahwa pihaknya bertekad untuk terus menjaga protokol kesehatan sesuai dengan program pemerintah.

Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu tidak ingin Piala Menpora malah menjadi ajang yang mengganggu upaya pemerintah Indonesia mengendalikan pandemi COVID-19.

“Tentunya kami berkomitmen untuk bisa menyepakati apa yang diinginkan oleh pemerintah dalam kaitan dengan protokol kesehatan,” kata Iriawan.

Piala Menpora 2021 berlangsung pada 21 Maret-25 April 2021. Turnamen pramusim itu akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali di Stadion Manahan, Solo, pada Minggu, 21 Maret 2021 dengan laga perdana Arema FC versus Tira Persikabo.

Seremoni pembukaan akan dilakukan secara sederhana lantaran Indonesia masih berkutat dengan pandemi COVID-19.

Piala Menpora diikuti oleh 17 tim Liga 1 yang dibagi ke dalam empat grup yaitu Grup A (digelar di Stadion Manahan, Solo), Grup B (Stadion Kanjuruhan, Malang), Grup C (Stadion Si Jalak Harupat, Bandung) dan Grup D (Stadion Maguwoharjo, Sleman).

Dari penyisihan grup, dua tim teratas akan melangkah ke babak delapan besar, lalu semifinal dan final. Juara Piala Menpora 2021 akan mendapatkan hadiah uang sebesar Rp2 miliar.

Baca juga: Arema dan Persikabo ingin maksimal jalani laga pembuka Piala Menpora
Baca juga: Piala Menpora, Djanur: Syukuri saja turnamen mulai
Baca juga: Menyambut kembali sepak bola lewat Piala Menpora

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.