Polda Metro Jaya Ngopi Kamtibmas Pilkada
Beranda

Optimalisasi Keamanan Pilkada 2024: Polda Metro Jaya Inisiasi Ngopi Kamtibmas untuk Kedamaian Jakarta

Jakarta – Dalam rangka memperkuat keamanan menjelang penyelenggaraan Pilkada 2024, Polisi Daerah (Polda) Metro Jaya menginisiasi program ‘Ngopi Kamtibmas’, sebuah langkah inovatif untuk mendekatkan aparat keamanan dengan masyarakat. Acara ini diadakan di Pos Satkamling Rw 008 8 Kel. Kalideres, Kec. Kalideres Jakarta Barat pada malam Rabu, 25 September 2024, yang dihadiri oleh pejabat utama Polda Metro Jaya, termasuk Dirbinmas Polda Metro Jaya Kombes Pol Hariri Muharram Firmanasyah, serta masyarakat setempat.

Kombes Pol Hariri Muharram Firmanasyah menyampaikan harapannya kepada masyarakat, terkait dengan penciptaan kondisi yang aman dan kondusif. “Saat ini banyak fenomena tawuran dan penyalahgunaan Narkoba yang kerap terjadi untuk itu kami berharap Bapak dan ibu sekalian agar dapat mengingatkan dan mengawasi Putra-Putrinya agar tidak ikut terlibat dan menjadi korban akibat tawuran dan bahaya Narkoba,” ucap Hariri di acara tersebut.

Dalam acara tersebut, Hariri juga menekankan pentingnya keberadaan Poskamling sebagai upaya pencegahan kejahatan, “Tingkatkan kegiatan Poskamling, agar lingkungan tetap aman, kemudian untuk mencegah pencurian kendaraan bermotor silahkan parkir sepeda motor ditempat aman dan gunakan kunci tambahan,” ungkapnya.

Dalam menjaga ketertiban dan keamanan, Kapolda Metro Jaya bersama Polres terkait berkomitmen penuh melalui patroli presisi yang dilakukan setiap hari. “Polda Metro Jaya dan Polres jajaran setiap hari mengadakan Patroli Presisi untuk mencegah terjadinya tawuran maupun kejahatan Lainnya,” imbuh Hariri.

Mendekati masa kampanye Pilkada 2024, Hariri mengajak masyarakat untuk tetap menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. “Saat ini sudah memasuki tahapan kampanye Pilkada 2024, kami harapkan agar Masyarakat tetap menjaga persatuan dan kesatuan jangan sampai terjadi gesekan karena beda pilihan,” ujarnya.

Acara Ngopi Kamtibmas yang digagas oleh Polda Metro Jaya tidak hanya bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara polisi dan masyarakat, namun juga menjadi wahana aspirasi, dimana masyarakat dapat menyampaikan permasalahan yang mereka hadapi. Kesempatan ini juga dimanfaatkan oleh Polda Metro Jaya untuk membagikan peralatan pendukung Kamtibmas, seperti alat pengeras suara (Toa), rompi petugas Hansip, senter, dan jam dinding, sebagai dukungan kepada warga dalam menjaga keamanan lingkungan mereka.

Inisiatif Ngopi Kamtibmas oleh Polda Metro Jaya ini memberikan contoh positif sinergi antara polisi dengan warga Jakarta, selaras dengan upaya mewujudkan penyelenggaraan Pilkada yang aman dan damai. Penekanan pada pencegahan kejahatan menjelang Pilkada, patroli keamanan Jakarta yang intensif, serta dukungan peralatan dari kepolisian menandakan komitmen bersama antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan situasi yang kondusif bagi demokrasi.

 

Author

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.