Partisipasi Masyarakat

Pemkab Jombang Apresiasi Kegiatan Vaksinasi di Kantor Radar Jombang

SEMENTARA itu, Pemkab Jombang mengapresiasi kegiatan vaksinasi Covid-19 masal kerja sama Jawa Pos Radar Jombang dan Dinas Kesehatan (Dinkes). Dengan peran aktif semua pihak mendukung capaian vaksinasi, maka target percepatan pencapaian target herd immunity di Kabupaten Jombang bisa segera terwujud.

”Pada prinsipnya kami mengapresiasi, masyarakat begitu antusias mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan Jawa Pos Radar Jombang,” ujar Senen, Plh Sekdakab Jombang di sela-sela meninjau kegiatan vaksinasi, kemarin.

Ia berharap, sinergi yang baik ini dapat terus dilanjutkan. Khususnya untuk melaksanakan vaksinasi dosis yang kedua. ”Kami juga berharap instansi lain untuk terus berpartisipasi serta membantu pemerintah dalam mempercepat cakupan vaksinasi,” tambah Senen mewakili Bupati Jombang Mundjidah Wahab yang masih ada kegiatan luar daerah.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Jombang drg Budi Nugroho juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi Jawa Pos Radar Jombang menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19. ”Luar biasa, masyarakat terlihat antusias dan ini sesuai yang kita harapkan bahwa konsep pentahelix memang seperti ini. Kita butuh partisipasi media untuk mendukung program pemerintah,” ujar dia.

Dia berharap, untuk mengejar target vaksinasi 1.900.962 warga, semua pihak ikut terlibat. ”Termasuk dapat berpartisipasi lagi di dosis kedua nanti,” pungkansya. Hal senada disampaikan Budi Winarno Kepala Dinas Kominfo Jombang. Menurutnya, untuk percepatan mengejar target herd immunity memang dibutuhkan peran aktif semua stakeholders, termasuk pelaku media. ”Kegiatannya sangat positif sekali. Ini sangat membantu pemerintah untuk percepatan capaian vaksinasi, sehingga target herd immunity segera tercapai,” terang Budi Winarno.

Selain itu, Kepala Dinas P dan K Jombang Agus Purnomo menyampaikan, saat ini di Jombang masih ada 24 ribu siswa yang belum mendapat vaksin. ”Dan hari ini kami lihat banyak remaja usia 12-17 tahun yang ikut vaksinasi. Artinya ini sangat membantu upaya kita mempercepat vaksinasi untuk pelajar,” singkat Agus.

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.