jaga negeri

Penyaluran Bansos Covid-19 di Kecamatan Siding Dikawal Polri-TNI

Personel Kepolisian Sektor Siding, Polres Bengkayang, Polda Kalbar, melakukan monitoring sekaligus pengamanan penyaluran Bantuan Sosial Beras (BSB) atau penyaluran bansos.

Penyaluran BSB yang dijaga tersebut di antaranya di Desa Siding, Desa Tangguh, Desa Hli Buei, Dan Desa Tamong di Aula Kecamatan Siding Kabulaten Bengkayang.

Tempat terpisah Kapolsek Siding Ipda Bambang Rudiyanto mengatakan penyaluran dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Siding tepatnya Desa Hli Buei.

Kapolsek Siding mengatakan “Kami pantau dari mulai kegiatan hingga selesai untuk mencegah kerumunan dan menegaskan penerima agar patuh dan taat terhadap protokol kesehatan,” katanya, Sabtu (21/8/2021).

Monitoring dilakukan oleh anggota Polsek Siding Bripka Nandang dan Bripka Adang serta Anggota Koramil Jagoi Babang Praka A. Sihotang.

“Untuk antisipasi gangguan Kamtibmas, anggota Polsek Siding dan Koramil Jagoi Babang diterjunkan monitoring sekaligus pengawalan kegiatan penyaluran bantuan,” tambahnya.

Penyaluran BSB diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat bersumber dari Pemerintah Pusat melalui BULOG dan PT Pos Indonesia sebagai transporternya.

“Teknis pembagian diserahkan langsung kepada masing-masing penerima yang sudah tercatat di desa,” jelas Edi Purwanto selaku Petugas Kantor Pos.

Pada kesempatan tersebut personel yang bertugas juga melakukan sosialisasi dan edukasi pencegahan penyebaran Covid-19.

“Mereka mengajak kepada warga masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan menghindari kerumunan,” terang Kapolsek.

Kapolsek berharap, warga masyarakat dapat disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

“Kedisiplinan kita bersama menjadi kunci memutus rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolsek dalam penyaluran bansos tersebut.

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.