Beranda

Persiapan World Superbike di Mandalika, Korlantas Polri Cek Pos Pengamanan

Jakarta – Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri mengecek sejumlah pos pengamanan di Lombok, Nusa Tenggara Barat, dalam rangka persiapan ajang balap World Superbike 2021 di Sirkuit Mandala.

Direktur Penegakan Hukum Korlantas Polri, Brigjen Aan Suhanan mengatakan pengecekan untuk memastikan pengamanan berjalan baik sesuai perencanaan. 

“Khususnya terkait dengan Rolakir (Route Lalu Lintas dan Parkir), pengawalan, dan tempat parkir. Ini kami ingin memastikan bahwa personel sudah siap, sudah ada SOP yang dilaksanakan,” kata Aan dalam keterangannya, Kamis, 18 November 2021.

Aan mengatakan, pihaknya menyiapkan skema rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan. Ia juga menyampaikan ada pos-pos yang dibangun sesuai police hazard. “Di mana ada titik-titik kerawanan, di situ kita bangun pos-pos polisi,” ujarnya.

Menurut Aan, pos-pos pengamanan akan diperelok dengan nuansa World Superbike dan MotoGP demi memeriahkan suasana. Ia pun mengimbau agar masyarakat sekitar mengikuti aturan yang ada. Sebab, event internasional akan membawa nama baik Indonesia, khususnya NTB.

“Apabila kesan tamu-tamu kita baik, baik itu dalam masalah lalu lintas, pengamanan, dan sebagainya, ini akan membawa dampak positif kepada kita sendiri,” kata Aan.

Sumber: TEMPO.CO

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.