NASIONAL

Polda Gorontalo Siap  Jemput Bola Masyarakat yang Ingin Divaksin

GOPOS.ID, GORONTALO – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo kembali memberikan dukungan terhadap upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Institusi Tribrata itu menerapkan sistem jemput bola.  Bagi masyarakat dalam jumlah banyak yang ingin divaksi, maka Polda Gorontalo siap datang ke lokasi yang menjadi tempat vaksinasi.

Wakapolda Gorontalo, Brigjen Pol Drs. Pudji Prasetijanto Hadi, M.H mengemukakan strategi jemput bola ini diterapkan Polda Gorontalo untuk memudahkan masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Bagi masyarakat yang rumahnya dekat dengan Polres, silakan datang. Atau kalau dekat dengan Polda Gorontalo silakan datnag ke Bidang Dokes Polda Gorontalo,” ujar Brigjen Pol Pudji Prasetijanto saat memimpin Apel Kesiapsiagaan di Halaman Mapolda Gorontalo, Senin (14/6/2021).

“Bahkan apabila bisa menyediakan 20 lebih orang yang ingin divaksi, Polda Gorontalo akan menjemput bola, dengan mendatangi langsung tempat yang menjadi lokasi vaksinasi,” imbuh Brigjen Pol Pudji Prasetijanto menekankan.

Mantan Widyaiswara Madya Sespim Lemdiklat Polri itu mengungkapkan, Polda Gorontalo mendapat jatah vaksin Covid-19 sebanyak 16.023 vial. Dosis vaksin itu diharuskan habis pada 30 Juni 2021. Oleh karena itu seluruh personel Polda dan Polres hendaknya menjadi agen vaksinasi.

“Diharapkan kita dengan niat yang baik dan niat yang tulus untuk mendukung pelaksanaan vaksin ini,” ujar Brigjen Pol Pudji Prasetijanto.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol. Wahyu Tri Cahyono, S.I.K, menambahkan, pelaksanaan percepatan vaksinasi ini merupakan instruksi Presiden yang meminta jajaran TNI dan Polri mendukung upaya pemerintah. Khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan secara massal.

“Menindaklanjuti instruksi tersebut, Polda Gorontalo beserta Polres jajaran ikut memberikan pelayanan vaksinasi. Bagi masyarakat yang rumahnya dekat dengan polres silakan bisa datang ke polres terdekat. Atau kalau dekat dengan Polda silakan datang ke Bid Dokkes Polda Gorontalo,” terang mantan Kapolres Bone Bolango itu.(adm-02/gopos)

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.