jaga negeri

PON XX Papua, Polri-TNI Siapkan Langkah Cegah Gangguan KKB

Jakarta – Polri bersama TNI telah menyiapkan langkah pencegahan terhadap gangguan dari kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang kemungkinan muncul ketika perhelatan PON XX Papua.

“Dalam rangka pengamanan PON XX di Papua, Polri bersama TNI dan instansi lainnya, telah menyiapkan rencana pengamanan dari kegiatan tersebut. Telah identifikasi berbagai hal-hal yang kemungkinan akan mucul, salah satunya adalah gangguan dari KKB. Itu sudah teridentifikasi. Dan tentunya juga Polri, TNI beserta instansi lain telah siapkan langkah-langkah untuk pencegahan dari pada gangguan yang disebabkan oleh KKB,” ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono, di Mabes Polri, Kamis (16/9/2021).

Dikatakan Rusdi, Polda Papua menggelar operasi kewilayahan yang difokuskan pada pengamanan PON XX.

“Tentunya operasi itu difokuskan pengamanan dari pada seluruh kegiatan atau rangkaian yang berhubungan dengan PON, baik pengamanan orang, barang, lokasi, maupun kegiatan. Itu semua diamankan,” ungkapnya.

Rusdi menyampaikan, diharapkan penyelenggaraan kegiatan PON XX dapat berjalan aman dan sukses.

“Tentunya kita berharap semua, PON XX di Papua, bisa berjalan aman dan damai. Mudah-mudahan dapat berjalan lancar. Mohon doanya,” katanya.

Sumber: BeritaSatu.com

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.