NEGERIKU

Tim Itwasda Polda Babel lakukan pengecekan ruang sentra pengaduan terintegrasi polres jajaran

humas.polri.go.id (Babel) Polri terus melakukan inovasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat untuk menuju Polri yang Presisi (Prediktif, Responsilitas, Transparani Berkeadilan), salah satunya melalui e-Dumas Presisi secara terintegrasi.

Tim Itwasda Polda Kep. Babel dipimpin Kasubbag Dumasan Itwasda Polda Kep. Babel, Kompol Nur Samsi, SH, MH., melakukan pengecekan ruang pelayanan terpadu di jajaran Polda Kep. Babel. Kegiatan pengecekan ini dalam rangka menindak lanjuti program Prioritas Kapolri.

Dikatakan Kompol Nur Samsi, SH, MH., Sentra Pengaduan Masyarakat Terintegrasi merupakan Inovasi Polri yang langsung ditangani oleh fungsi Pengawas Polri. Ruang sentra pelayanan Dumas Terintegrasi, satu atap di ruang pelayanan SPKT ada ditingkat Polres sampai Polda.

“Sentra pengaduan masyarakat terintegrasi dinaungi oleh 5 satker yakni, Itwasda, Reskrim, Bid Propam, Bid Humas dan Bid TIK. Hal ini wujud transparansi dan peningkatan penanganan pengaduan masyarakat secara Online,” ujarnya.

Dengan adanya sentra pengaduan masyarakat terintegrasi ini dapat memberikan pelayanan yang optimas kepada masyarakat.

“Masyarakat sekarang sudah sangat terbantu dengan adanya sentra pelayanan pengaduan terintegrasi yang semuanya terpusat di kantor pelayanan SPKT Polda maupun Polres jajaran, melalui layanan terpadu tersebut, masyarakat dapat langsung membuat pengaduan terkait kinerja anggota Polri dan tentu saja jika ada dumas masuk tim kita akan segera melakukan klarifikasi atas laporan masyarakat tersebut ” jelasnya.

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.