jaga negeri

TNI-Polri Dan Yayasan Mariana Serbu Samosir Dengan 10.000 Vaksin

Kodam Bukit Barisan dan Polda Sumatera Utara berkolaborasi dengan Yayasan Marianna (Parna Raya Group) melakukan serbuan vaksinasi di wilayah Samosir, Sumatera Utara.

Serbuan vaksinasi ini merupakan upaya dalam memenuhi target herd immunity, yakni dengan 10.000 vaksin Covid-19 bagi masyarakat di dua Kecamatan yaitu Pangururan dan Simanindo, mulai tanggal 26 dan 27 Juli 2021.

Sedangkan untuk Vaksinasi-2 akan digelar beberapa minggu kemudian di tempat dan lokasi yang sama.

“Kenapa dua kecamatan ini dipilih karena menjadi pintu keluar masuk pengunjung ke dan dari Samosir dengan mencegah masyarakatnya berpeluang terpapar Virus Covid-19. Berbagai langkah tentu sudah dilakukan oleh Pemerintah Pusat dengan Kebijakan PPKM Mikro baik Pemda Sumatera Utara maupun Pemda Samosir sendiri,” ujar Kepala Yayasan Marianna Mahidin Simbolon dalam keterangan tertulis, Senin (26/7).

Dengan adanya serbuan vaksinasi massal gratis ini, diharapkan masyarakat di kedua kecamatan ini tergerak juga hatinya untuk datang, bersedia divaksin sebagai salah satu cara yang dilakukan untuk menambah kekebalan tubuh mencegah serangan virus Covid-19.

Selain pemberian suntik vaksin Covid-19 gratis, dibagikan Dana Puding bagi warga agar bersemangat untuk disuntik vaksin Covid-19 guna mencegah penyebaran virus Corona.

“Dalam pelaksanaan vaksin ini tentu juga melibatkan tenaga kesehatan setempat yang dikoordinir pihak Kodim 0210/TU sesuai kebutuhan. Sejauh ini sejumlah persiapan telah dilaksanakan Tim Yayasan Marianna yang berkoordinasi dengan pihak Kodam-1/BB, Kodim 0210/TU dan Koramil Pangururan serta Simanindo,” jelas Mahidin.

Adapun lokasi vakisinasi massal tersebut antara lain di wilayah Puseksmas Ambarita, Kantor Desa Simanindo, wilayah Puskesmas Tuk-tuk di Gedung Kesenian, Kantor Desa Tomok. Kemudian di wilayah Puskesmas Lontung di Kantor Desa HT Ginjang dan Kantor Desa Pardomuan.

Lalu di wilayah Puskesmas Simarmata di Kantor Desa Dosroha, Pustu DS Cinta Dame, dan di wilayah Pangururan, yang digelar di kantor Koramil setempat.

 

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.