NASIONAL

Upaya Cegah Penyebaran Covid 19 TNI-POLRI di Pasar Tradisional

Penajournalis.com, Boyolali – Penyebaran virus corona atau Covid-19 sampai detik ini belum mereda, sehingga penegakan disiplin protokol kesehatan harus ditingkatkan di tengah aktifitas masyarakat khususnya di pasar tradisional. Seperti yang dilaksanakan saat ini oleh petugas gabungan dari Koramil 12 Simo Kodim0724/Boyolali dan Polsek Simo di Desa Pelem, Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. Jumat (28/05).

Pemerintah Kecamatan Simo bersinergi dengan seluruh aparat TNI Polri dan perangkat desa untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan agar penularan Covid-19 bisa diputus mata rantainya.

Untuk membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19, Babinsa Desa Pelem Serda Muh Irfan bersama anggota Polsek Simo terus aktif melaksanakan kegiatan imbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan. Dengan harapan dapat menciptakan kondisi masyarakat yang patuh dan sadar melaksanakan aturan dalam penerapan protokol kesehatan.

Babinsa beserta petugas lainnya melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di Pasar Tradisional Dukuh Ngaliyan Desa Pelem sekaligus sosialisasi 5M (Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan dan Mengurangi mobilitas) serta menyampaikan kepada pengunjung pasar untuk menggunakan alat pelindung diri dalam masa pandemi Covid-19 ini.

“Tolong maskernya dipakai dan jangan lepas masker jika berada di luar rumah. supaya proses penularan virus corona tidak terjadi,” jelas Babinsa.

Kegiatan ini bisa menjadi upaya terbaik dalam mengajak masyarakat. Dengan bersama-sama menegakkan disiplin terhadap protokol kesehatan untuk menciptakan masyarakat sehat dan terhindar dari penularan virus.

Gito/Absa

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.