jaga negeri

Vaksinasi Merdeka Intan 2021 Polresta Banjarmasin, Diserbu Warga

BANJARMASIN-Hingga saat ini Polresta Banjarmasin layanan pemberian vaksinasi Covid-19 tahap kedua kepada masyarakat terus dilakukan.

Melalui Gerai Vaksin Presisi yang bertajuk Vaksinasi Merdeka Intan 2021 guna menyukseskan program pemerintah demi terwujudnya herd immunity khususnya di wilayah kota Banjarmasin.

Kegiatan tersebut berlangsung di halaman depan kantor Sat Samapta Polresta Banjarmasin. Kamis (19/08/2021).

“Sebelumnya peserta vaksinasi hari ini telah mendaftar melalui layanan nomor WhatsApp yang kami informasikan di akun Instagram @humas_polresta_bjm., ” terang Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol. Rachmat Hendrawan, S.I.K., M.M. melalui Kabag Ops Kompol Irwan Kurniadi, S.I.K.

Bahkan postingan yang berjalan baru kurang lebih 2 jam tersebut langsung diserbu masyarakat dari berbagai kalangan dan anak-anak.

“Secara target kita hari ini sebanyak 200 orang, setelah terpenuhi langsung kami tutup pendaftaran, ” jelas Kabag Ops.

Terlihat para peserta vaksin menunggu antrian dengan tertib dibantu oleh personel yang bertugas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Kedepan kita akan kembali berkomunikasi dengan dinas terkait untuk minta penambahan dosis vaksin disetiap kegiatan,” ucap Kabag Ops.

“Kita juga sempat bertanya langsung kepada beberapa warga yang sudah di vaksin tentang efek samping dari vaksin ini, dan mereka menyampaikan vaksin ini tidak ada efek samping, jadi tidak ada alasan bagi warga masyarakat lainnya untuk takut dan tidak vaksin,” tambahnya.

Untuk diketahui dalam pelaksanaan tersebut tentunya menerapkan beberapa standart prosedur yang harus dipatuhi oleh petugas dan calon penerima vaksin.

Mulai dari proses screening hingga pengecekan suhu badan, cek tekanan darah sampai dengan pendataan ada tidaknya penyakit bawaan dari calon penerima vaksin sebelum dilakukan penyuntikan.

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.