Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berkunjung ke UPS Tegal didampingi Wakil Walikota Tegal M Jumadi dan Rektor UPS Taufiqulloh (Ade W/SMOL.ID)
jaga negeri

Wakil Walikota Tegal Jumadi Dampingi Ganjar Pranowo di UPS, Ajak Masyarakat Kota Tegal Kembangkan Potensi Kelautan

Tegal – Potensi kelautan di Pantura khususnya Kota Tegal sangat bagus, dan pengolahan hingga penjualan bisa dilakukan oleh berbagai kalangan termasuk mahasiswa.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, SH.,M.I.P saat menjadi pembicara pada kuliah umum yang dilaksanakan oleh Universitas Pancasakti Tegal (UPS Tegal) bertempat di kampus 2 Jalan Perintis Kemerdekaan (Poso) Kota Tegal, pada Selasa 9 Mei 2023.

Kehadiran Gubernur Jawa Tengah didampingi Wakil Walikota Tegal M. Jumadi, ST.,MM dan Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr. Taufiqulloh

“Semangat belajar buat mahasiswa. Jangan hanya belajar konvensional saja, banyak potensi yang bisa dikembangkan termasuk potensi kelautan,” ujar Gubernur Jawa Tengah.

Ganjar juga menjelaskan, peran mahasiswa untuk dapat mengembangkan potensi kelautan. mulai dari pengemasan, pengolahan, promosi hingga penjualan bisa dilakukan oleh mahasiswa.

Sementara itu, Wakil Walikota Tegal M. Jumadi mengungkapkan bahwa apa yang disampaikan Gubernur Jawa Tengah tepat kepada para mahasiswa Universitas Pancasakti Tegal.

“Saya rasa apa yang disampaikan Pak Ganjar sangat tepat, bagaimana melihat potensi di Kota Tegal seperti apa dan memberikan masukan kepada mahasiswa bagaimana berpikir kreatif, inovatif agar mereka tidak bergantung mencari pekerjaan tetapi bagaimana harus menciptakan lapangan pekerjaan,” ungkapnya.

Ditegaskan Jumadi, potensi kelautan Kota Tegal sangat luar biasa, hasil laut yang melimpah, sehingga sudah selayaknya masyarakat Kota Tegal bangkit untuk mengembangkannya.

“Tunjukan pada masyarakat Indonesia bahwa Kota Tegal luar biasa, bisa mengembangkan potensi kelautan yang ada dan merealisasikan mimpi-mimpi agar menjadi nyata,” pungkas Jumadi.

Dapatkan informasi terupdate berita terkini setiap hari dari portal kami. Untuk kerjasama lainya bisa kontak email atau sosial media.

sumber: smol.id

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.