Kapolda Kalteng Drs. Djoko Poerwanto Hut Polwan Ke-76 10 Polwan Berprestasi
Beranda

Kapolda Kalteng Pimpin Puncak Perayaan HUT Polwan Ke-76 beri penghargaan 10 Polwan Berprestasi

PALANGKA RAYA – Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Polisi Wanita (Polwan) Republik Indonesia telah diisi dengan serangkaian kegiatan yang menggambarkan dedikasi dan profesionalisme korps wanita di Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah (Kalteng). Acara puncak yang berlangsung di Graha Bhayangkara, Mapolda Kalteng, pada Selasa (10/9/2024), dipimpin oleh Kapolda Kalteng, Irjen Pol Drs. Djoko Poerwanto, dengan didampingi oleh Ibu Irna Djoko, Ketua Bhayangkari PD Kalteng dan dihadiri oleh Wakapolda Brigjen Pol Dr. Rakhmad Setyadi, beserta pejabat utama dan seluruh personel Polwan Polda Kalteng.

Kapolda Kalteng Drs. Djoko Poerwanto dalam sambutannya mengucapkan, “Selamat hari jadi ke-76 untuk Polwan Republik Indonesia khususnya Polda Kalteng. Jadikan peringatan hari jadi Polwan ini momentum untuk membuktikan kinerja dan kontribusi Polwan bagi kemajuan institusi Polri dan bisa bermanfaat bagi masyarakat.” Keberhasilan dan peran aktif Polwan diakui melalui pemberian penghargaan kepada sepuluh Polwan berprestasi yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam tugas mereka.

Sepuluh Polwan tersebut antara lain adalah AKBP Andi Selvi yang telah berperan aktif dalam mendorong pembangunan zona integritas dan pelayanan publik Polda Kalteng, dan AKP Katemi terpilih sebagai motivator agen perubahan di Polwan Polda Kalteng. Tak ketinggalan, Iptu dr. Rizka yang berdedikasi dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi personel Polri, masyarakat dan korban banjir di Kab. Bartim, serta Brigadir Fitriani yang berkontribusi dalam upaya mencegah stunting dengan menyediakan bantuan susu kepada balita yang membutuhkan.

Kabidhumas Kombes Pol Erlan Munaji, S.I.K., M.Si., menambahkan pujian dan harapannya, “Semoga dengan penghargaan yang diberikan kali ini dapat menjadi semangat bagi Polwan untuk terus berkarya dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat.” Perayaan ini turut diisi dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun, penampilan tarian, atraksi silat, serta pemberian bantuan kepada para purnawirawan Polwan di Polda Kalteng, yang semuanya menunjukkan pelestarian tradisi dan perayaan di Polri serta kontribusi yang lebih luas dari Polwan dalam melaksanakan tugas-tugas kepolisian.

Dalam amanat yang disampaikan di hadapan peserta apel pada Senin (2/9/2024), Kapolda Kalteng mengingatkan betapa pentingnya peran Polwan yang harus beroperasi dengan profesionalisme dan dedikasi tinggi. “Di hari jadi yang ke-76 ini, seluruh personel Polwan Polda Kalimantan Tengah harus bisa membuktikan kinerjanya dengan baik dan maksimal,” ujar Kapolda. Beliau juga menggarisbawahi bahwa Polwan memiliki peran yang tidak hanya penting dalam menjalankan fungsi kepolisian tetapi juga dalam mendukung persamaan gender dan menjaga keamanan selama Pilkada serentak 2024.

Sementara itu, Ibu Irna Djoko sebagai Ketua Bhayangkari PD Kalteng dan ibu asuh Polwan, memiliki peran penting dalam mendampingi para Polwan dengan dukungan penuh kepada mereka. Kegiatan ini memperkuat posisi Polwan sebagai bagian tak terpisahkan dari kinerja Polri, yang terus mendorong profesionalisme Polwan dalam kepolisian dan peran serta kontribusi mereka untuk kesejahteraan masyarakat.

Acara ini juga secara khusus memperhatikan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan yang ditekankan melalui tema HUT Polwan tahun ini, “Polwan Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.” Memasuki usia ke-76, Polwan diharapkan tidak hanya mampu menjalankan tugas mereka dengan baik, tetapi juga dapat menjadi contoh dalam mendukung pembangunan nasional yang berkelanjutan.

 

Author

LEAVE A RESPONSE

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.