NEGERIKU

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Polisi Intensifkan Patroli Masker

RadarBanyuwangi.id – Aparat kepolisian nampaknya benar-benar khawatir terjadi lonjakan pasien Covid 19 pasca hari raya idulfiitri. Mengingat di moment lebaran tersebut, cukup banyak warga di Kabupaten Situbondo yang saling mengunjungi dan berjabat tangan satu sama lain.

Karena itu, aparat kepolisian mulai mengambil langkah tegas. Sejumlah personel polisi turun ke tempat-tempat ramai untuk melakukan patroli penggunaan masker.

Seperti pemandangan yang terlihat di SPBU Kecamatan Arjasa. Salah seorang anggota polisi meninjau penerapan protokol kesehatan (Prokes) di pom bensin tersebut. Dia juga memberikan pemahaman kepada petugas ataupun pengunjung SPBU mengenai pentingnya menggunakan masker dalam beraktivitas sehari-hari.

Kasubag Humas Polres Situbondo, Iptu Achmad Sutrisno mengatakan, pihaknya kedepan akan terus melakukan razia atau patroli penggunaan masker. Bahkan kemungkinan besar, kegiatan tersebut akan dilaksanakan lebih intens dibanding sebelum hari raya idulfitri.

“Dan bagi masyarakat yang terciduk melanggar protokol kesehatan (Prokes), akan langsung diberi pembinaan. Kecuali jika tidak menghiraukan perintah petugas atau terus menerus melanggar Prokes. Tentu kita akan memberikan sanksi tegas,” ucapnya.

Kasubag Humas pun berharap, upaya kepolisian untuk meminimalisir penyebaran virus korona itu mendapat dukungan dari masyarakat. Sehingga hasilnya maksimal.

“Karena saya yakin, upaya kita akan sia-sia tanpa adanya kesadaran dari masyarakat. Karea itu mari melangkah bersama melawan virus korona. Semua ini demi keamanan dan keselamatan kita bersama,” ucapnya. (zul)

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.