NASIONAL

BLT DD Tahap 6 dan 7 Desa Wringinanom, Gresik Kembali Disalurkan

Desa Wringinanom Kecamatan Wringinanom, Gresik kembali membagikan BLT DD tahap 6 dan 7. Bantuan tersebut, bersumber dari dana desa tahun 2021 kepada 100 Kepala Keluarga (KK) kurang mampu atau miskin terdampak Covid-19, seperti pada tahap sebelumnya, Kamis (9/9/2021)

Dalam kegiatan penyaluran BLT DD Tahap 6 dan 7 bertempat di Pendopo Balai Desa Wringinanom dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Hal ini guna menghindari penyebaran Covid-19 yang sedang melanda serta demi mendukung suksesnya Pelaksanaan Kampung Bebas Covid-19. Protokol kesehatan sangat ketat mulai dari pengaturan jarak tempat duduk, masyarakat wajib memakai masker dan cuci tangan dengan sabun diterapkan.

Bhabinkamtibmas, Banbinsa dan Pendamping Lokal Desa, bPD dan pendamping lainnya ikut hadir dalam penyaluran bantuan BLT ini untuk melakukan pemantauan. TNI-POLRI yang merupakan pengayom ditengah-tengah masyarakat maupun dalam pemerintahan sangatlah penting untuk memberikan rasa keamanan, ketentraman dan kenyamanan serta menjaga stabilitas yang kondusif.

Seperti yang kami lihat saat penyaluran BLT DD tahap 6 dan 7 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Wringinanom dalam situasi yang terkendali dan kondusif. Sehingga masyarakat maupun pemerintah desa merasa lega dan nyaman dalam menjalankan kegiatan aktivitas yang di lakukan.

Bagi Pemerintah Desa itu sendiri kehadiran TNI-POLRI khususnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat membantu dalam segala hal kegiatan. Baik di dalam pemerintahan maupun kegiatan di luar dan itu harus kita apresiasikan.

Kepala Desa Wringinanom, Yoko mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan di desanya. Semoga dengan pemberian BLT ini masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat sedikit mengurangi beban ekonomi yang saat ini sedang sulit.

Yoko berharap, bantuan yang diterima masyarakat dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok dan semoga pandemi segera berlalu dari muka bumi,” pungkasnya.

Ibu Siti Fatimah, 66 tahun salah satu warga yang menerima BLT mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa, terutama Pak Lurah Yoko semoga sehat selalu. Bantuan yang saya terima ini akan saya pergunakan untuk membeli beras dan kebutuhan sehari-hari,” tutupnya.

Sumber: GeloraJatim.com 

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.