jaga negeri

Ini langkah Polri dalam Percepatan Vaksinasi di Kabupaten Mojokerto

MOJOKERTO – Masyarakat Kabupaten Mojokerto kini bisa melakukan vaksinasi di setiap fasyankes yang tersebar di 18 Kecamatan. Langkah taktis yang dilakukan untuk percepatan vaksinasi adalah melakukan vaksinasi door to door. Hal ini merupakan sinergitas antara TNI-Polri-Dinkes.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bidang Pencegahan dan Penyebaran Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Mojokerto, Dr. Langit Kresna Janitra dalam kunjungan vaksinasi mobiling di Kawasan Wisata Padusan, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto Sabtu (09/10/2021). Ia menyampaikan seluruh fasyankes di Kabupaten Mojokerto melayani vaksinasi dengan dosis antara 100-300 dosis perhari.

Pihaknya bersinergi dengan TNI-Polri untuk melakukan vaksinasi door to door. Hal ini untuk menekan laju percepatan vaksinasi di Kabupaten Mojokerto.

“Kadang-kadang masyarakat yang malas ke gerai, malas ke fasyankes dengan door to door itu kan otomatis di dalam rumah itu kita bisa nggak hanya lansia, kita vaksin semua. Jadi lansianya meningkat, cakupan umumnya juga meningkat,” jelas Dr. Langit

Langit menyebut jumlah dosis vaksin saat ini mencapai angka 271.770 dosis. kisaran 135.885 vial vaksin. Bertahap vaksin ini akan diberikan kepada masyarakat umum di atas usia 12 tahun, lansia, dan remaja.

“200 ribuan. Itu gabungan ya, TNI-Polri-Dinkes itu jadi satu namanya vaksin gabungan. Dimana polri membutuhkan kita juga kita support, kita membutuhkan ya Polri yang support kita,” terangnya.

Pekerjaan rumah yang harus diselesaikan segera adalah mencapai 70% dosis vaksin yang disuntikkan. Targetnya akan dicapai menjelang akhir Oktober 2021.

“Kita adakan door to door, kita sasar daerah-daerah susah, kita bergandengan Polri, kita juga sinergi dengan Polri sehingga kita bisa segera menuju ke 70% itu,” pungkasnya.

Target sasaran vaksinasi Kabupaten Mojokerto adalah 862.014 jiwa. Capaian vaksinasi terkini di Kabupaten Mojokerto per 9 Oktober 2021 adalah 65%.

Capaian dosis pertama mencapai 556.166 jiwa atau (65%). Sedangkan capaian vaksinasi dosis kedua mencapai 169.445 jiwa atau (20%). Capaian vaksinasi dosis ketiga mencapai 3.559 (90%). Dari total sasaran target vaksinasi Kabupaten Mojokerto  862.014 telah tervaksin 556.166 dosis.

Sumber: TIMESINDONESIA

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.