jaga negeri

Listyo Sigit Tekad Wujudkan Polri yang Makin Dicintai Masyarakat

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bertekad untuk terus melanjutkan tongkat estafet para senior terdahulu, untuk mewujudkan Polri sebagai institusi yang makin dicintai masyarakat.

Hal itu disampaikan Listyo Sigit di hadapan wisudawan Perwira Tinggi (Pati) Polri tahun 2021 di Auditorium PTIK, Jakarta Selatan, Selasa 21 Desember 2021.

“Kami bertekad melanjutkan tongkat estafet yang telah diberikan senior-senior kami, sehingga kami betul-betul bisa mewujudkan Polri menjadi institusi yang dipercaya, profesional, dekat dan dicintai masyarakat,” ujar Sigit dalam rilis tertulis yang diterima BeritaMataraman.com.

Menurut Listyo Sigit, Polri saat ini juga turut berupaya mewujudkan target pemerintah untuk menciptakan Indonesia yang tangguh dan tumbuh, serta melakukan persiapan untuk menuju Indonesia emas tahun 2045 mendatang.

“Untuk bisa menghantarkan Indonesia mewujudkan cita-cita Indonesia tangguh dan tumbuh, serta masuk Indonesia emas tahun 2045,” paparnya.

Mantan Kapolda Banten ini menyadari tantangan menjalankan tugas sebagai anggota kepolisian terus-menerus mengalami perubahan dan semakin kompleks.

Oleh karenanya, lanjut Listyo Sigit, Polri harus mampu melakukan adaptasi dengan segala perkembangan zaman dan lingkungan strategis yang ada.

“Sehingga kita bisa terus menyesuaikan dan eksis sebagai suatu lembaga atau institusi modern untuk bisa menyesuaikan apa yang menjadi harapan masyarakat,” tuturnya.

“Sebagaimana pendapat ahli bahwa yang mampu bertahan hidup bukan yang terkuat dan cerdas, namun dialah yang paling bisa beradaptasi dengan perubahan. Hal ini harus kita pertahankan untuk menjaga dan membawa Tribrata untuk kita kibarkan lebih tinggi,” lanjut Listyo Sigit.

Sumber: BeritaMataraman.com

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.