jaga negeri

Pendidikan Latihan Integrasi Dikmaba TNI AD Dan Diktukba Polri T.A. 2021, Resmi Dimulai

Palangka Raya – Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) Kombes Pol Eka Djunaedi, memimpin Upacara Latihan Kolaborasi Bintara Diktukba Polri dan Dikmaba TNI AD T.A 2021, di SPN Tjilik Riwut Polda Kalteng, Desa Penda Barania, Kabupaten Pulang Pisau, Senin (13/12/21).

Kegiatan yang dilaksanakan selama lima hari tersebut diikuti sebanyak 340 siswa Diktukba Polri dan 15 Siswa Dikmaba TNI.

“Upacara ini merupakan awal dimulainya rangkaian kegiatan Diklat Integrasi TNI-POLRI dalam bentuk latihan kolaborasi untuk peserta didik Dikmaba TNI AD dan peserta didik Diktukba Polri yang dilaksanakan selama 5 hari di seluruh Satdik Polri dan di 14 Lembaga Pendidikan TNI AD,” kata Kepala SPN Polda Kalteng, Kombes Pol Eka Djunaedi, pada saat menyampaikan amanat.

Dijelaskannya, kegiatan Diklat Integrasi TNI-POLRI merupakan Implementasi tindak lanjut dari perjanjian kerjasama antara TNI AD dan POLRI Nomor: PKS/29/2021 dan Nomor: PKS/39/IX/2021 tanggal 15 September 2021, Tentang Penyelenggaraan Kegiatan Terintegrasi pada pendidikan pembentukan/pendidikan pertama, pendidikan pengembangan/pendidikan pembentukan perwira dan pendidikan pengembangan umum.

Baca juga : Danrem 102 Panju Panjung Resmikan Rumah Sakit Lapangan TNI AD

Untuk itu dirinya berharap, kegiatan latihan kolaborasi antara peserta didik Dikmaba TNI AD dan Diktukba Polri yang sedang berlangsung di Satdik Polri dan Rindam TNI AD ini, mampu menguatkan sinergitas antara TNI-POLRI sebagai komponen yang memiliki peran penting dalam menjaga stabilitas keamanan nasional.

Baca juga : Kodim 1015 Sampit Siapkan Peserta Seleksi Calon Bintara PK TNI AD 2021

“Semoga dapat memberikan dampak positif bagi seluruh peserta didik Dikmaba TNI AD maupun peserta didik Diktukba Polri, sehingga terjalin silaturahmi dan sinergitas antara TNI AD dan Polri,” pungkasnya.

Sumber: kaltengtoday.com

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.