jaga negeri

Persepsi Masyarakat Terhadap Polri, Kapolri: Ada yang Jijik Hingga Senang

Jakarta – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut persepsi masyarakat kepada Korps Bhayangkara sangat beragam. Hal itu terlihat berdasarkan hasil analisis di media sosial per 15 November-16 Desember 2021.

Listyo mengungkap ada masyarakat yang percaya, marah, jijik, sedih, dan senang terhadap Polri. “Jadi ini beragam persepsi masyarakat, karena dunia media sosial mau enggak mau harus ikuti perkembangan media sosial, sehingga kita paham bisa lakukan (penanganan dengan) cepat,” ujar Listyo saat menghadiri acara Rakor Anev Itwasum Polri 2021, Jumat, 17 Desember 2021.

Listyo mengatakan hasil analisis ini bisa menjadi evaluasi jajarannya agar berbenah. Terutama dalam melayani masyarakat.

“Apakah langkah-langkah di lapangan sudah berjalan dengan baik, apakah sudah berjalan tapi enggak diketahui publik atau respons kita lambat, tolong betul-betul didalami,” ujar dia.

Listyo mengatakan terdapat beberapa kasus sensitif yang kerap mencuri perhatian masyarakat. Seperti masalah seksual hingga gender.

“Ini tentunya menjadi tugas bagi kita semua,” beber Sigit.

Sumber: medcom.id

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.