jaga negeri

Polres Palopo Gelar Vaksinasi Presisi Merdeka, 1709 Warga Divaksin

Humas.polri.go.id – Polres Palopo membuktikan komitmennya untuk mendukung Pemerintah dalam mengatasi Pandemi Covid-19. Korps Bhayangkara menggelar vaksinasi massal presisi merdeka, Senin (16/08/2021).

Untuk pemerataan pemberian vaksin, Polres Palopo bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Palopo melaksanakan vaksin di 11 lokasi guna mempercepat pelayanan Vaksinasi yang terdiri dari Polres Palopo, Polsel Wara, Polsek Wara Selatan, Polsek Telluwanua, Polsek Wara Utara, Kantor Kecamatan Bara, Kantor Kecamatan Wara Utara, Kantor Kecamatan Mungkajang, Puskesmas Wara Barat, Puskesma Sendana dan Kantor Kesehatan Pelabuhan Wilker Palopo.

Strategi itu terbilang jitu, sebab mereka berhasil memberi vaksin kepada 1.1709 warga terdiri dari Dosis I sebanyak 1707 dosis dan Dosis II sebanyak 2 Dosis.

“Ini merupakan salah satu upaya kami dalam mendukung kebijakan pemerintah untuk mengatasi pandemi covid 19 yang masih terus berlangsung,” kata Kapolres Palopo, AKBP Alfian Nurnas SH SIK MH.

“Selain di Mako Polres, kami nembuka gerai vaksin presisi merdeka di empat Polsek jajaran dan Puskesmas guna mempercepat pelayanan vaksinasi,” sambungnya.

Adapun tahapan vaksinasi covid 19 yakni registrasi/pendaftaran, pengecekan ukur suhu/tensi, screaning, penyuntikan vaksinasi covid 19 dan observasi setelah penyuntikan.

“Semoga kita semua dalam keadaan sehat. Bangsa kita besok merayakan hari jadi ke-76, ini menjadi momentum kita untuk bersatu menghadapi pandemi ini. Jangan lupa juga tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas,” pungkasnya.

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.