NASIONAL

Puslitbang Polri Survei Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri di Polres Manggarai

POS-KUPANG.COM | RUTENG–-Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri melaksanakan Penelitian  tentang ‘Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri dan Survei Indek Kamtibmas TW.II, T.A. 2021’ di wilayah Polres Manggarai dan jajarannya pada hari Kamis, 27 Mei 2021.

Tim Puslitbang Polri dipimpin oleh Kombes Pol Syahrial M Said, S.IK bersama lima anggota tim yaitu  Pembina Dwi Irawati, S.S., Penda Muzzar Kresna, SE. (Konsultan) dan Penda Tegawati, A.Md. (penelitian Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri) T.A. 2021,  serta Iptu Whisnu Argo Bintoro, S.T. dan Penda Tk.I Lindaningsih Nainggolan, S.E (penelitian tentang Survey Indek Kamtibmas triwulan II).

Berdasarkan rilis yang diberikan Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo, SH.,S.IK, melalui Kasubag Humas Polres Manggarai, Ipda I Made Budiarsa kepada POS-KUPANG.COM, Kamis sore, adapun Penelitian yang dilakukan adalah dengan menggunakan Metode pengumpulan data dari Responden yang mengisi kuesioner secara Online melalui Link sesuai Fungsi Kepolisian, pada masing-masing fungsi adalah sebanyak 30 Responden diluar Anggota/ASN lingkungan Polri, dalam hal ini khusus untuk Fungsi Reskrim adalah Responden yang pernah berurusan dengan Proses Penyidikan antara lain Saksi, Korban, Tersangka, Tahanan dan Pengacara.

Kegiatan dibuka oleh Kapolres Manggarai AKBP Mas Anton Widyodigdo S.H, S.IK, dan dilanjutkan dengan arahan dari Ketua Tim Penelitian Kombes Pol  Syahrial M. Said, S.IK sekaligus menjelaskan tentang kehadiran Tim Puslitbang ke wilayah guna memperoleh data dan informasi langsung dari masyarakat.

Beberapa peserta dalam Puslitbang Polri adalah Romo Benediktus Bensi dan Haji Abdurahman Marollah sebagai tokoh agama, Drs Anton Bagul Dagur M. Si sebagai tokoh masyarakat, Drs. Theodorus Taram sebagai tokoh pemerintah dan Kanisius Supardi M.Pd sebagai akademisi.

Dalam kesempatan Kanisius Supardi, menyampaikan secara pribadi juga mewakili kelompok menyampaikan apresiasi kepada institusi Polri bahwa walaupun Manggarai daerah yang terpencil merupakan daerah yang sangat harmonis dan sangat aman baik dari sisi budaya maupun toleransi.

“Terima Kasih kepada Tim Puslitbang Polri yang sudah datang di daerah kami untuk menggali sesuatu yang merupakan satu langkah yang luar biasa sekaligus menggali informasi-informasi, usul saran dari masyarakat yang bersifat konstruktif. yang tadi juga di dalam kelompok kami itu banyak saran-saran yang sangat konstruktif,”ungkap Kanisius.

“Selama kami hidup sampai dengan saat ini dan sejauh yang kami tahu kami juga harus sampaikan bahwa Polres Manggarai luar biasa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat walaupun masih ada yang belum sempurna”pungkas Kanisius. (*)

Kegiatan Tim Puslitbang Polri melaksanakan Penelitian  tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri dan Survei Indek Kamtibmas TW.II, T.A. 2021.
Kegiatan Tim Puslitbang Polri melaksanakan Penelitian  tentang Tingkat Kepercayaan Masyarakat Terhadap Kinerja Polri dan Survei Indek Kamtibmas TW.II, T.A. 2021. (ISTIMEWA)

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.