Home jaga negeri Polri Ungkap Kelompok Teroris JAD di Kalteng Persiapkan Aksi Teror

Polri Ungkap Kelompok Teroris JAD di Kalteng Persiapkan Aksi Teror

76
0
ADVERTISEMENT

JAKARTA – Polri mengungkap kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD) telah mempersiapkan serangan aksi teror di Indonesia. Hal itu diketahui, pasca-Densus 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan terhadap tiga terduga teroris di Kalimantan Tengah (Kalteng).

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan menjelaskan, dari hasil pemeriksaan, para pelaku teror sudah merencanakan pembelian senjata dengan persiapan Idad atau pelatihan-pelatihan fisik, militer dan menembak.

“Dalam penyelidikan dan penyidikan Densus telah menemukan perencanaan yang dilakukan kelompok ini dalam melakukan aksi teror di tanah air,” kata Ramadhan, Jakarta, Jumat (24/12/2021).

ADVERTISEMENT

Ketiga teroris yang ditangkap di Kalteng adalah AZE, RT dan MS. Salah satu terduga teroris berinisial MS, bahkan telah menyatakan siap untuk menjadi eksekutor dalam aksi teror yang tengah dipersiapkan oleh yang bersangkutan.

“MS menyatakan siap untuk menjadi eksekutor dalam melakuian kegiatan teror. MS ini juga bersama-sama melakukan pelatihan atau idad bersama AZE,” ujar Ramadhan.

MS yang ditangkap di Hotel, kata Ramadhan, juga berperan sebagai pendorong dalam pembelian senjata di kelompok teror tersebut.

Sumber: iNews.id line sharing button

 

 

 

ADVERTISEMENT
Previous articleDemi Memenuhi Target 70 persen, Polda Sumbar Buka Gerai Vaksin Gratis
Next articleSepanjang Tahun 2021, Polri Berhasil Amankan 370 Tersangka Teroris
0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments