NEGERIKU

PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Dukung Penanggulangan Covid-19 Lewat Kegiatan #PeduliBersama

Sukabumi, Beritasatu.com– PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi mengawali bulan suci Ramadan tahun ini dengan menyerahkan donasi kepada Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat untuk mendukung pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di wilayah setempat.

Ada pun donasi berupa 135 vitamin C, 600 pcs susu, dan 20 unit alat pelindung diri (APD) telah diterima oleh Wakil Bupati Sukabumi, Drs. H. Iyos Somantri, M.Si pada 7 April 2021 di Pendopo Sukabumi. Donasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan imunitas para petugas Satgas Kabupaten Sukabumi dalam menangani Covid-19 selama bulan Ramadan.

“Melalui kegiatan #PeduliBersama, kami terus berupaya mendukung Pemerintah Daerah Sukabumi dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. Kami berharap kontribusi ini dapat memberikan dukungan moril bagi Satgas Covid-19 sebagai garda terdepan dalam melawan Covid-19 di Kabupaten Sukabumi,” ujar Presiden Direktur PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi Somchai Dumrongsil dalam siaran pers, Selasa (14/4).

Tahun ini, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi akan terus melanjutkan komitmennya untuk berkontribusi dalam penanganan Covid-19 melalui penandatanganan MoU dengan 5 desa, yakni Desa Sirnaresmi, Desa Wangunreja, Desa Tanjungsari, Desa Kebonmanggu, dan Desa Sukamaju dalam program #PeduliBersama. Total donasi senilai Rp 100 juta ditujukan membantu pemerintah desa menangani Covid-19 di area setempat.

“Kami percaya bahwa peran aktif dari seluruh pihak menjadi hal yang sangat penting dalam penanganan Covid-19 ini. Berbagai kontribusi sosial yang telah dilakukan oleh SCG diharapkan dapat menjadi motivasi bagi Satgas Covid-19 untuk dapat meningkatkan kinerjanya untuk melayani masyarakat dalam penanggulangan Covid-19 ini. Kami ucapkan terima kasih kepada PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, serta semua pihak yang selalu mendukung pemerintah dalam mengatasi pandemi ini,” ungkap Iyos.

Sebagai informasi, PT Semen Jawa dan PT Tambang Semen Sukabumi, yang merupakan dua anak perusahaan SCG ini terus menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sekitar area operasionalnya dengan terus berkontribusi di bidang kesehatan seperti penyediaan akses air bersih ke area perumahan warga di Kampung Tanjungsari, Desa Sirnaresmi, melalui program BiLik; kampanye pola hidup bersih dan sehat; serta pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis di lima desa. Tidak hanya itu, SCG dan seluruh anak usahanya terus berupaya melaksanakan berbagai program kontribusi sosial guna mendukung pembangunan berkelanjutan di Indonesia, khususnya di sekitar wilayah SCG beroperasi.

Sumber: BeritaSatu.com

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.