jaga negeri

The 58th IAWP Training Conference, Polda Kaltim Kirim 6 Personel Polwan ke Labuhan Bajo

Balikpapan – IAWP adalah asosiasi polwan terbesar di dunia yang telah ada sejak tahun 1915. 73 negara telah tergabung dalam keorganisasian IAWP dan Polisi Indonesia telah aktif dan bergabung pada asosiasi Polwan Internasional pada tahun 2009.

Konferensi latihan IAWP 2021 kali ini dilaksanakan di Indonesia pada 6 s.d 11 Nopember 2021. Polda NTT (Labuan Bajo) ditunjuk sebagai tempat terselenggaranya Konferenai Polisi Wanita Internasional.

Konferensi latihan IAWP kali ini mengusung tema “women at the center stage of policing” yang berarti, wanita di panggung utama kepolisian. para pembicara utama adalah tokoh besar Indonesia dan juga tokoh besar dunia yaitu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Dalam Negeri Prof. M. Tito Karnavian, PhD, Menteri Keuangan Sri Mulyani, SE., M.Sc., PhD, Jean-Piere Lacroix Wakil Sekertaris Jenderal Polisi Operasi Perdamaian, UNDPO.

Selain Konferensi pelatihan para polwan dari seluruh dunia ini juga dapat menikmati keindahan kepulauan di NTT, khususnya labuan bajo. keindahan kebudayaan, tarian maupun keindahan tenun khas NTT. Hal ini juga merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan pariwisata indonesia kepada dunia.

Peserta Konferensi Pelatihan IAWP berjumlah kurang lebih 482 orang yang terdiri dari Polwan Indonesia yyang termasuk member IAWP, Para Pakor Polwan Indonesia beserta Pendamping dan Polwan-polwan luar negeri dan observer asing.

Ada 6 orang perwakilan polwan polda kaltim yang akan mengikuti acara berkelas internasional ini, 3 diantaranya merupakan member IAWP yaitu Kompol Nina Ike, SH, AKP Syarifah Nurhuda,S.I.K., M.H dan AKP Retno Ariani, S.H., S.I.K, dan 3 lainnya yaitu Pakor Polwan Polda Kaltim AKBP Rovina Retno,SH dan 2 pendamping pakor Polwan yaitu Brigpol Octiara S.P, B.Ed dan Briptu Indira Karina Putri, A.Md.

Pakor Polwan Polda Kaltim AKBP Rovina Retno, SH berharap setelah mengikuti rangkaian acara ini para polwan polda kaltim yang telah mewakili rekan-rekan polwan lain memiliki ilmu dan kemampuan lebih dalam tugas Kepolisian dan juga dapat membagikan pengalaman serta ilmu yang didapat kepada rekan-rekan polwan jajaran Polda Kaltim, beliau juga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolda Kaltim, ibu Asuh Polwan Polda Kaltim serta pejabat utama Polda Kaltim atas dukungan yang diberikan kepada polwan Polda Kaltim.

Sumber: humas.polri.go.id

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.