jaga negeri

Bripka Ardiansyah Personel Polresta Samarinda Sumbang Medali Perunggu untuk Kaltim di PON Papua

SAMARINDA – Rupanya ada personel Polresta Samarinda yang ikut dalam ajang PON Papua di cabang olahraga Gulat yang digelar di Kabupaten Merauke, Senin (11/10/2021) kemarin.

Personel polisi bernama Ardiansyah (35) yang kini berpangkat Brigadir Polisi Kepala (Bripka), berstatus personel Bag Log Polresta Samarinda.

Bripka Ardiansyah atau Bripka Andre sapaan akrabnya, ketika dikonfirmasi melalui telepon seluler, mengucap rasa syukur dirinya telah mendulang medali perunggu pada kategori Gulat gaya bebas kelas 65 KG untuk kontingen Kaltim yang diselenggarakan di Kabupaten Merauke, Papua.

Dia mengungkapkan kebahagiaannya, walaupun hanya menyandang juara III namun setidaknya ia telah memberikan kemampuannya secara maksimal untuk Provinsi Kaltim dan Instansi Polri yang telah berkenan memberikan dukungan untuk dirinya.

“Terima kasih kepada Pemprov Kaltim dan kepada Kapolresta Samarinda yang telah memberikan dukungan dan kepercayaan kepada saya untuk maju bersama kontingen Kaltim dalam cabang olahraga Gulat,” ungkap Bripka Andre, Selasa (12/10/2021).

Bripka Andre mengatakan, medali perunggu yang diraihnya, dipersembahkan kepada masyarakat Kaltim dan Instansi tercintanya yakni Polri khususnya Polresta Samarinda.

Sekilas cerita Bripka Andre, dia merupakan putra daerah asli Kaltim yang dipercayakan untuk mengikuti TC cabang olahraga Gulat di Samarinda untuk persiapan mengikuti PON Papua.

Kini dia telah membuktikan bahwa ia mampu menuai prestasi atas kepercayaan yang diberikan padanya dengan mendapatkan juara III atau medali perunggu.

Terpisah diminta tanggapannya, Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, turut merasa bangga.

Perwira berpangkat melati tiga emas di pundaknya ini, mengucapkan apresiasi atas prestasi yang telah diraih Bripka Andre.

“Saya ucapkan selamat atas prestasi yang telah diraih oleh Bripka Andre, kiranya apa yang didapatkan bisa lebih dikembangkan untuk menjadi contoh bagi generasi-generasi Kaltim mendatang untuk mengukir prestasi-prestasi emas di bidang olahraga,” terang Kapolresta Samarinda menanggapi, Selasa (12/10/2021). (*)

Sumber : Tribunnews

Author

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *


The reCAPTCHA verification period has expired. Please reload the page.